System Requirements Windows 10 : Spesifikasi minimum komputer untuk menginstall windows 10

System Requirements Windows 10 : Spesifikasi minimum komputer untuk menginstall windows 10

Pada Bulan Oktober 2014 lalu, Raksasa Microsoft mengumumkan versi terbaru dari windows 10 dan microsoft jug meluncurkan versi technical preview untuk windows 10. Technical Preview hanyalah gambaran dari windows 10 atau dengan kata lain hanyalah versi beta, untuk versi resminya akan ada banyak fitur fitur terbaru yang ditawarkan microsoft. Sedangkan pada january tahun ini, Microsoft juga mengadakan sebuah event untuk mengenalkan windows 10 kepada para pengguna tentang bagaimana windows 10 bekerja pada sebuah PC dan juga pada sebuah smartphone.


Salah satu yang paling utama pada saat mengetes atau mencoba menginstall windows 10 adalah spesifikasi hardware nya. Spesifikasi minimum dari sebuah pc yang akan di install sistem operasi terbaru dari microsoft. Dari Microsoft sendiri menyebutkan bahwa sebuah PC yang dapat menjalankan Windows 8.1 / dapat menginstall Windows 8.1 dapat menjalankan Windows 10. Untuk meyakinkan anda, apakah PC / Komputer anda dapat di install windows 10 atau tidak, anda harus memastikan komputer / pc anda sudah memenuhi system requirements nya terlebih dahulu.

System Requirements untuk Windows 10 :
  • Processor 1 Ghz atau lebih
  • RAM 1 GB untuk 32-bit dan 2 GB untuk 64-bit atau lebih
  • Hardisk Space 16 GB untuk 32-bit dan minimal 20GB untuk 64-bit
  • Graphic Video Card : Support Microsoft DirectX 9


Berdasarkan spesifikasi diatas, hampir semua PC seharusnya dapat menginstall Windows 10, Karena minimum sistem requirements diatas tidaklah terlalu tinggi bahkan bisa dibilang spek yang cukup rendah.
Itu artinya, Semua pengguna yang sudah menginstall windows 8.1 akan secara langsung dapat meng upgrade komputer mereka ke windows 10.
Demikian lah sedikit review tentang kebutuhan minimum hardware untuk dapat menginstall windows 10 pada komputer. Semoga share saya kali ini tentang System Requirements untuk Windows 10 dapat bermanfaat. Salam

Post a Comment for "System Requirements Windows 10 : Spesifikasi minimum komputer untuk menginstall windows 10"