Download Aplikasi Framaroot-1.9.3.apk : Cara mudah Root Lenovo A316i Tanpa PC

Cara root Lenovo A316i dengan menggunakan aplikasi framaroot. Bagaimana langkah langkah nya?


Root - Lenovo A316i adalah salah satu smartphone berbasis android murah yang memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan. Walaupun harga lenovo a316i ini terbilang murah yaitu dibawah 1 juta, namun fitur yang ditawarkan dari smartphone android ini bisa bersaing di kelasnya.


Sebelum saya kasih cara root lenovo, saya akan mengulas Sedikit Review tentang lenovo A316i.  Lenovo A316i menggunakan layar bertipe IPS 4inchi dengan dukungan resolusi layar sebesar 480x800 pixel. Selain itu smartphone android ini didukung dengan prosesor dual core 1.3 GHZ dan didamping ram 512MB untuk mendukung kinerjanya. Untuk sisi kamera , lenovo A316i menggunakan kamera 2MP, lumayan untuk hp android murah. Namun sedikit kekurangan bahwa lenovo A316i menggunakan OS android jellybean, dengan Ram 512MB tentu kinerjanya agak terasa berat. 


Sebelum anda melakukan root pada lenovo A316i milik anda , ada baiknya anda mengetahui manfaat dan kerugian dari root hp android. untuk itu anda bisa membaca nya terlebih dahulu dipostingan dibawah ini.

Cara Root Lenovo A316i Tanpa PC

Untuk cara root lenovo a316i sangatlah mudah. Sebelum anda melakukan rooting, saya menyarankan untuk membaca panduan ini dengan teliti dan hati-hati. 
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Download aplikasi framaroot nya terlebih dahulu, disini kita menggunakan aplikasi framaroot versi 1.9.3 untuk kita gunakan di hp lenovo seri ini. Download disini
  2. Setelah anda download, install aplikasi framaroot di hp android anda seperti menginstall aplikasi pada umumnya.
  3. Buka aplikasi framaroot dan masuk lah ke aplikasi tersebut
  4. Disana ada beberapa pilihan, pilih lh "SuperSU"
  5. dan kemudian pilih opsi "Barahir"
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan muncul pesan bahwa anda berhasil melakukan root atau gagal melakukan root
    - Jika setelah proses selesai dan muncul pesan "Success" yang menandakan anda berhasil root, maka restart hp lenovo a316i anda
    - Jika Setelah proses Selesai dan muncul pesan "Failed" , itu artinya anda gagal,
    - Cobalah ulangi langkah langkahnya. Jika tetap gagal, cobalah aplikasi framaroot versi laintya, bisa anda download disini
  7. Tanda bahwa lenovo A316i anda sudah berhasil diroot adalah adanya aplikasi "Supersu" di hp android anda. Cari lah aplikasi tersebut untuk memastikan.

Catatan:
Harap Diingat dan diketahui, Proses rooting smartphone memungkinkan akan hangus nya garansi. Oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang akan terjadi pada hp android anda. Disini saya hanya menyediakan cara dan aplikasi nya. Resiko ditanggung anda sendiri.
Demikianlah share artikel saya kali ini tentang Cara mudah Root Lenovo A316i. Jika anda membacanya dengan teliti dan hati hati, anda pasti akan berhasil.

Post a Comment for "Download Aplikasi Framaroot-1.9.3.apk : Cara mudah Root Lenovo A316i Tanpa PC"