Membuat Bootable USB Flashdisk : Panduan Cara Install Windows 8 dengan Flashdisk


Membuat Bootable USB Flashdisk : Panduan Cara Install Windows 8 dengan Flashdisk

Pada share kali ini saya akan berbagi tentang cara install windows 8 / 7 /xp dengan menggunakan media usb flashdisk. Kita akan membuat bootable dengan flashdisk.
Untuk menginstall windows 8 dengan flashdisk yang pertama anda butuhkan yaitu Flashdisk minimal 4 GB dan Windows 8 Iso File nya.

Membuat bootable instalasi windows 8 dengan flashdisk ini biasanay kita gunakan sebagai alternatif jika komputer atau laptop kita tidak memiliki CD/DVD rom.
Setelah Flashdisk dan IsO file windows 8 siap, kita lanjut ke tahap selanjut nya, yaitu membuat bootable fd.


Langkah langkah membuat Bootable USB Flashdisk Windows 8

Langsung saja kita mulai langkah awal yang harus anda lakukan:

  1. Download terlebih dahulu Tool yang akan kita gunakan untuk membuat bootable windows [Download Disini]
  2. Install Tool tadi ke komputer kita (Install seperti biasa Next hingga Finish)
  3. Setelah Software nya terinstall, langkah selanjutnya yaitu colokan Usb flashdisk yang akan dijadikan bootable windows 8 ke komputer
  4. Jalankan Program Aplikasi yang sudah terinstall tadi. Langkah selanjut nya bisa dilihat gambar dibawah 

Pilih "Browse" Dan pilih lokasi dimana Windows 8 ISO File nya anda simpan. Jika anda belum punya ISO windows 8 Bisa minta teman atau download di mbah gudel. Setelah itu Klik "Open" dan pilih "Next".
Lalu akan muncul 2 opsi yaitu anda akan membuat bootable dengan USB flashdisk atau dengan DVD, Pilih yang USB device.  dan setelah itu anda harus memilih Flashdisk yang sudah anda tancapkan tadi.

 Setelah semua dirasa beres langkah yang terakhir untuk membuat bootable Windows 8 dengan USB flashdisk yaitu dengan memilih opsi "Begin copying" dan  tunggu hingga proses copy ISO ke USB selesai.


Setelah proses copy selesai,  Anda bisa menggunakan USb flashdisk anda untuk menginstall Windows 8.
Tancapkan Flashdisk ke komputer yang akan di install lalu hidupkan komputer / Restart dan kemudian masuk ke settingan BIOS Masing masing dan pilih "Boot from USB device" pada tab Boot Priority BIOS komputer anda.

 Selesai. Selanjutnya anda tinggal meng install windows 8 , ikuti step by step nya hingga finish installation.

Demikian Share dari saya tentang cara membuat bootable usb flashdisk windows 8 untuk install windows 8 pada komputer atau laptop dengan jelas sejelas jelasnya. Cara ini saya praktekan dan 100% berhasil. Jika ada pertanyaan silakan tinggalakan komentar dibawah.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam




Post a Comment for "Membuat Bootable USB Flashdisk : Panduan Cara Install Windows 8 dengan Flashdisk"