Cara Menghapus Virus Shortcut dari Flashdisk, Memory card dan PC/Komputer

Virus Shortcut
Bagaimana cara Menghilangkan Virus shortcut?
Bagaimana cara mengatasi virus shortcut?
Bagaimana cara menghapus virus shortcut?
Bagaimana cara membersihkan virus shortcut?
Bagaimana cara membasmi Virus shortcut?
Apakah salah satu pertanyaan diatas pernah terlintas dibenak jempol anda? jika ya anda beruntung ada disini (Semoga saja :D )
Jika anda sering menemukan folder anda yang tersembunyi, folder anda tidak bisa dibuka dan berganti menjadi sebuah shortcut, folder folder anda hilang atau banyak shortcut yang menduplikasi folder folder anda baik itu pada flashdisk, memory card maupun komputer, anda perlu kuatir, berarti komputer atau perangkat anda terinfeksi virus shortcut.

Tapi anda tenang saja, saya disini akan share cara untuk mengatasi dan menghapus virus shortcut tersebut pada flashdisk maupun komputer anda.

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa virus jenis ini tidak dapat dibersihkan dari komputer dengan antivirus. Dikarenakan virus jenis ini menggunakan autorun yang menyebabkan error (AutorunWorm), dan meskipun aplikasi antivirus anda mendetiksi akan adanya virus shortcut dan melakukan scaning lalu menghapusnya /mendelete nya, ketika anda me restart komputer anda, virus shortcut akan muncul kembali. Namun tidak usah kuatir ada sebuah cara cepat dan mudah bahkan bisa dibilang metode efektif untuk membasmi virus shortcut tersebut. Dan dibawah ini saya kasih cara untuk menghapus virus shortcut.(Medium Infected)

Cara menghapus virus shortcut dari flashdisk, memory card dan komputer

Disini saya akan membagikan cara untuk menghapus virus shortcut, cara caranya yaitu sebagai berikut :
  • Untuk cara kali ini kita hanya cukup menggunakan "Command Prompt" Pada windows
  • Tutup semua Program pada komputer anda. Jika anda seorang Advanced User tutup semua Proses yang mencurigakan di Task Manager.
  • Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol "WinKey+R" lalu akan muncul kotak "run" dan ketikan "cmd" lalu enter
  • Setelah commant prompt terbuka, ketikan perintah seperti berikut

    attrib -h -s -r -a /s /d drive_letter:*.*
  • drive letter ini anda ganti dengan drive yang terinfeksi virus shortcut. Misalnya saja drive c:, d:, e:, atau drive lainya. Untuk mengetahui drive letter anda bisa membuka "My Computer". .
    Contoh drive D anda terinfeksi virus shorcut ini , maka perintah yand dimasukan adalah sebagai berikut

    attrib -h -s -r -a /s /d d:*.*
    .
  • Lalu tekan ENTER
  • Setelah anda menjalankan perintah diatas, dan prosesnya sudah selesai, semua file dan folder yang disembunyikan oleh virus shortcut akan nampak kembali. Hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menghapus dan membersihkan folder folder yang terduplikasi oleh virus. Folder yang dibuat oleh virus ditandai dengan tanda shortcut / tanda panah pada folder,
Itulah cara mudah dan cepat untuk menghapus virus shortcut dari komputer anda. Saya harap artikel ini mudah dipahami dan dapat menyelesaikan masalah anda. Jika ada pertanyaan, silakan tinggalkan komentar dibawah.


Update : Untuk menghapus virus shortcut dari flahsdisk maupun perangkat komputer anda, anda bisa menggunakan antivirus bawaan microsoft Yaitu Microsoft Security Essentials (MSE) . berdasarkan pengalaman saya, antivirus ini mampu membersihkan virus shortcut dengan sangat baik. Silakan anda download MSE disini 
Sekian dulu cara menghapus virus shortcut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam


0 Response to "Cara Menghapus Virus Shortcut dari Flashdisk, Memory card dan PC/Komputer"

Post a Comment