Download Root Checker Basic : Cara Cek / Mengetahui HP Smartphone android anda Sudah Di Root atau belum

Ingin cek / mengetahui hp smartphone anda sudah di root atau belum?  Cara cek nya sangat mudah, dan ada banyak cara untuk mengetahui apakah hp android kita sudah di root atau belum.
Berdasarkan postingan saya sebellumnya tentang cara root hp android, maka untuk mengetahui apakah hp android sudah berhasil di root, berikut cara untuk mengecek nya.


Sebenarnya ada banyak banget cara untuk cek root atau belum, tapi saya merekomendasikan cara yang ini, yaitu menggunakan sebuah aplikasi, cara ini terbilang lebih cepat dan mudah dibanding anda harus masuk ke recovery mode.


Cara Cek hp sudah di root atau belum

Saya harap anda sudah familiar dengan bagaimana cara install aplikasi dan mendownload aplikasi dari google play store. ditutorial kali ini saya anggap anda sudah mengetahui nya. Kita langsung saja masuk ke langkah pertama :
  1. Download Aplikasi Root Checker Basic dari Google Play Store dan install aplikasi tersebut
  2. Setelah Install selesai , buka aplikasi tersebut dan anda akan mendapatkan tampilan dari aplikasi nya

  1. Pilih Verify Root Access dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  2. Dan jika proses sudah selesai, anda akan mendapatkan pesan yang menandakan bahwa smartphone anda sudah di root atau belum di root.


Catatan :

  • Aplikasi ini berjalan pada semua tipe android
  • Aplikasi ini tidak akan me Root hp anda
  • Aplikasi ini hanya digunakan untuk mengetahui hp sudah di root atau belum saja

Demikian lah cara untuk cek apakah hp android kita sudah di root. Mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba . Salam

Post a Comment for "Download Root Checker Basic : Cara Cek / Mengetahui HP Smartphone android anda Sudah Di Root atau belum"