13 Blogging Tools (Aplikasi) Yang harus digunakan oleh para blogger

Blogging Tools (Aplikasi)  Yang harus digunakan oleh para blogger


Kegiatan blogging menjadi salah satu cara orang orang saat ini untuk berbagi informasi dan ilmu pengetahuan yang mereka miliki, ataupun mengekspresikan kegiatan kegiatan mereka melalui internet. Ada juga yang menjadikan kegiatan nge blog menjadi sebuah bisnis ataupun lain nya. Sebelum nya anda pasti sudah tahu cara membuat blog, jika belum anda bisa melihat tutorial di atas.
Disini saya akan share tentang 14 alat, 14 aplikasi yang dapat digunakan dan seharusnya digunakan untuk para blogger, khusus nya blogger pemula, untuk yang udah expert bisa kasih komentar dibawah untuk ngasih masukan :D

List 14 Aplikasi Ngeblog untuk mendukung aktifitas ngeblog anda :

1. RSS Reader
RSS Reader adalah alat yang sangat bgus untuk digunakan para blogger. RSS Reader menyediakan kesempatan untuk memperoleh berita-berita terbaru , updatean terbaru dari dunia blog itu sendiri. Cara menggunakan RSS REader yaitu anda hanya perlu berlangganan kesitus situs web feed. dengan berlangganan anda tidak akan pernah kehabisan topik untuk mengisi konten blog sobat.

2. Creative Commons
Creative commons adalah salah satu tools yang harus dipunyai oleh para blogger. Tools ini digunakan untuk mencari gambar atau komponen lain nya yang akan digunakan ke dalam blog anda dengan licensi gratis atau bisa dikomersialkan /Free licensi. Anda bisa mencari gambara/foto yang berlicensi creative commong di beberapa website seperti Flickr, Google Images, Fotopedia, Pixabay dan lain sebagain nya.

3. CloudFlare
CloudFlare adalah sebuah alat ngeblog yang digunakan untuk melindungi blog kita dari para hackers dan spammer yang berniat untuk menjaili web kita. Cloud Flare adlah alat dengan fitur security. Fitur dari CloudFlare diantaranya melindungi blog dari malicious bots, program berbahaya dan mencegah data/content dicuri oleh para hackers.

4. Pando
Pando adalah Tool yang berfungsi untuk mempercepat loading dari blog kita. Jika web kita memiliki konten gambar yang besar, tentu hal ini akan membuat loading halaman web kita jadi berat. Dengan Pando, akan lebih mempercepat loading blog kita .

5. Google Docs
Google Docs menjadi salah satu tool buat para blogger untuk bekerja dalam sebuah team, Jika anda memiliki tim blogger, dengan google docs anda bisa sharing tentang kekurangan maupun apa apa saja yang perlu anda tambahkan sebelum anda mem publish postingan anda.

6. PunchTab
PunchTab adalah tool / aplikasi yang sangat berguna, dengan Punchtab kita bisa membuat blog kita menjadi lebih menarik dan interaktif. PunchTab akan memberikan Reward bagi para pengunjung blog kita.

7. Watermark
Watermark atau tanda air adalah tool yang berguna untuk menghindari atau setidak nya membuat konten /gambar yang kita buat tidak dengan mudah dicuri oleh orang lain, Dengan kata lain kita akan memberikan sebuah tanda atau stempel pada konten yang kita  buat sebagai tanda bahwa itu adalah hasil karya kita.

8. Google Keyword Tool
Google Keyword Tool adalh tool yang disediakan oleh google yang dapat kita gunakan untuk menentukan keyword. Google keyword tool memberikan gambaran kepada kita tentang kata kata kunci yang sering dicari, seberapa banyak pencarian dan untuk para pebisnis bisa digunakan untuk menentukan harga iklan ataupun untuk mencari info tentang perkiraan nilai dari sebuah iklan.

9. OnlyWire
OnlyWire adalah tool atau alat yang dapat kita gunakan untuk nge share atau membagikan konten blog kita ke jejaring sosial. misalkan share ke facebook, stumbleuopn, delicious, digg, reddit, dan jejaring sosial lain nya.

10. Copyscape
Copyscape adalah tool berbasis web yang digunakan untuk mengetahui bahwa konten kita dicuri atau tidak atau bahkan mencari tahu konten yang kita buat ada yang sama atau tidak.

11. Google Analytics
Google analytics adalah tool yang disediakan oleh mbah gudel yang memberikan informasi tentang pengunjung dari blog kita. tentang lalu lintas blog dan konten blog yang mereka kunjungi secara akurat dan baik.

12. Aweber
Aweber adalah sebuah aplikasi autoresponder yang dapat mengirimkan newsletter dan informasi lain nya kepada pelanggan blog kita yang ikut kedalam milis.

13. PingoMatic
PingoMatic membantu blog kita agar lebih cepat ter index oleh mesing pencari. PingoMatic sangat berguna bagi para blogger. PingoMatic akan menginformasikan kepada mesin pencari bahwa kita telah membuat sebuah postingan baru dan mesin pencari akan meng crawl dan mengindex blog kita lebih cepat dari pada biasanay.

Demikian share saya tentang alat alat untuk para bloger yang sangat berguna. Semoga share kali  ini bermanfaat , selamat mencoba. Salam


Post a Comment for "13 Blogging Tools (Aplikasi) Yang harus digunakan oleh para blogger"