Trik Windows 7 : Cara menggunakan Snap Screen Fitur, Membagi layar /Split Screen pada Windows 7

SNAP SCREEN Windows 7

Halo sob, kali ini sya akan share atau membahas tentang salah satu trik pada windows 7, yaitu tentang cara bagaimana membagi layar atau dalam bahasa gaul nya Split Screen. Kalau pada istilah windows sendiri disebut Snap Screen yaitu membagi satu layar menjadi 2 layar dengan persentase 50:50 
Untuk contoh snap screen bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Pengguna Windows 7 sendiri masih cukup banyak, walau sebenarnya snap screen ini bisa dilakukan di Windows 8 , Windows 8.1 dan Windows 10. Untuk windows 7, Snap screen hanya terbatas untuk 2 layar, sedangkan pada windows 8 keatas bisa sampai 4 snap screen dalam satu layar.

Snap screen / membagi layar dapat digunakan untuk mempermudah kinerja ataupun mempermudah dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan. Akan sangat efisien dan membantu dalam menjalankan aplikasi pada windows secara bersamaan tanpa harus repot.

Untuk dapat menggunakan fitur Windows ini sangatlah mudah. Namun saya hanya akan mencotohkan snap screen pada windows 7 saja, karena saya memakai windows 7. untuk snap screen pada windows 8 atau 8.1 agak sedikit ribet, sangat berbeda dengan windows 7, mungkin hanya belum terbiasa memakai windows 8 kali ya :D ...

Membagi Layar dengan menggunakan fitur snap screen pada windwos 7

Oke langsung saja. untuk bisa split screen atau membagi layar. caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu meng klik dan tahan jendela aplikasi yang akan di split trus tinggal diseret ke pojok kanan maupun pojok kiri atas hingga munjul efek aero glass lalu lepaskan, dan taraaaaaa.... lihat hasilnya. Anda hanya perlu mengulangi langkah tersebut untuk aplikasi yang akan ditaruh di sebelahnya.,.

Snap screen sangat sangat mudah dan bahkan terlampau mudah untuk dipraktekan dengan tujuan untuk mempermudah kinerja kita dalam menggunakan windows dan memanfaatkan fitur2 windows sendiri secara maksimal.

Jika anda ingin membagi layar windows anda, silakan gunakan cara snap screen ini, langsung praktekan saja.

Sekian dulu sedikit trik windows tentang cara menggunakan snap screen pada windows 7, semoga membantu dan semoga bermanfaat., Salam :)


Post a Comment for "Trik Windows 7 : Cara menggunakan Snap Screen Fitur, Membagi layar /Split Screen pada Windows 7"