Download Virtual Router Gratis | Cara Membuat Laptop Menjadi Hotspot sendiri pada Windows 8 , 7

Cara Membuat Laptop Menjadi Hotspot sendiri pada Windows 8 , 7
Sebelum nya saya membuat tutorial cara membuat laptop menjadi hotspot tanpa software, namun kali ini saya akan share tentang cara membuat wifi laptop menjadi hotspot dengan sangat mudah dan software gratis tidak berbayar.

Virtual Router adalah sebuah aplikasi opensource yang diprogram sebagai router yang berjalan pada windows 8 dan windows 7. fungsi Virtual router sendiri adalah membagi atau membuat perangkat wireles pada laptop maupun komputer menjadi sebuah hotspot untuk dibagi2 ke perangkat lain agar terkoneksi ke internet. wifi device pada laptop dijadikan sebuah access point dan perangkat seperti hp, tablet maupun laptop lain dapat menikmati akses internet melalui laptop tadi. Virtual Router menggunakan WPA 2 sebagai encryption keamanan jaringan nya.

Cara membuat laptop anda menjadi sebuah hotspot sangatlah mudah, anda cukup menginstall virtual router ini di windows 8 anda atau windows 7 dan anda cukup menambahkan sedikit settingan pada Virtual Router


  • Network Name (SSID) : Isi dengan nama hotspot yang ingin dibuat, misal "hotspotrumah"
  • Password : terserah anda masukan sesuka hati
  • Shared Connection : Pilih adapter yang ingin di share
  • Lalu klik "Start VirtualRouter"


Software ini hampir mirip dengan conectify akan tetapi bedanya ini lebih simple dan gratis tidak berbayar alias freeware karena software ini berbasis opensource.

Jika anda berniat membuat laptop anda menjadi sebuah hotspot, silakan coba aplikasi VirtualRouter dengan mendownload nya melalui link dibawah ini
Download 
Sekian dulu tutorial cara membuat laptop menjadi hotspot, selamat mencoba dan semoga berhasil, salam
Jangan lupa share ya :)


Post a Comment for "Download Virtual Router Gratis | Cara Membuat Laptop Menjadi Hotspot sendiri pada Windows 8 , 7"