Tips Cara efektif dan Ampuh mengusir lalat dirumah secara tradisional

Tips Cara efektif dan Ampuh mengusir lalat dirumah secara tradisional

Bagaimana cara Cepat untuk mengusir lalat di rumah secara sederhana tradisional dan efektif untuk mengusir lalat dan dengan bahan alami?

Berikut saya akan bagi sedikit tips jitu nan sederhana agar lalat lalat dirumah anda kabur dan hilang entah kemana.

Sudah kita ketahui bersama, lalat merupakan hewan/serangga yang bisa menyebabkan penyakit, hewan ini membawa banyak kuman dan bakteri dan dapat menyebabkan sakit seperti diare.
Apalagi awal musim hujan seperti sekarang ini, banyak sekali lalat lalat masuk rumah. Jika anda tidak menjaga kebersihan rumah anda dengan baik, membiarkan sampah dan bau bau an  dirumah anda, dan tidak dibersihkan, lalat akan cepat sekali masuk kerumah dengan jumlah yang tidak sedikit bahkan cenderung terus bertambah.

Solusi cepat dan sederhana yaitu tetap jaga kebersihan rumah dan sekitarnya, buang sampah maupun bau bauan yang bisa menyebabkan datang nya lalat. Jika rumah anda bersih dan wangi, insyaallah lalat pun enggan untuk masuk kerumah.

Namun bila lalat sudah terlanjur memasuki rumah, Ada beberapa cara sederhana dan tradisional yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat di rumah anda. Cara yang akan saya share ini tergolong cara alami namun efektif untuk mengusir lalat.

Berikut cara yang bisa anda lakukan dirumah untuk mengusir lalat dengan cepat:


Cara Mengusir Lalat di Rumah

1. Dengan menggunakan lilin
yaps, betul, lilin dapat dengan alami dan jitu daalam mengusir lalat. contoh nya saja diwarung makan atau resepsi prasmanan, seringkali kita jumpai lilin yang dinyalakan disekitar makanan, hal tersebut dilakukan agar lalat enggan mendekat ke makanan. Menurut teori, lalat sendiri takut dengan asap dan nyala dari api lilin, tapi entah kebenaran nya gimana,yang pasti nyala lilin membuat lalat takut dan pergi.

2. Dengan menggunakan Daun Pandan
Ada yang bilang daun pandan dapat mengusir lalat dari rumah. Saya sendiri belum pernah mencoba, tapi cukup masuk akal untuk dicoba. Untuk mengusir lalat dengan daun pandan caranya adalah dengan beberapa helai daun pandan yang diiris halus lalu irisan dari daun pandan tersebut ditaruh disebuah mangkung/piring, lalu letakan piring yang berisi irisan daun pandan tadi di tempat yang banyak lalat nya. Secara teori daun panda memilik wangi yang tajam, yang tidak disukai lalat.

3. Dengan menggunakan Jeruk Lemon
Jeruk lemon sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya untuk obat tradisional, tapi banyak yang belum tahu jika jeruk lemon bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat dirumah.Cara penggunaan nya pun cukup mudah, cukup potong-potong jeruk lemon tadi menjadi 4 bagian dengan cara potong memanjang, lalu tambahkan/tancapkan cengkeh kering dimasing-masing potongan jeruk lemon dan taruh di tempat yang banyak dihinggapi lalat. Karena aroma dari jeruk lemon dan cengkih yang tajam, membuat serangga seperti lalat enggan mendekat.

Yang terakhir, tips untuk mengusir lalat dari rumah yaitu dengan menutup tempat sampah, karena seperti  yang kita ketahui sampah merupakan tempat bersarang dan berkembang biak nya dari si lalat tersebut. Bersihkan rumah dari sisa sisa makanan yang dapat menyebabkan datangnya lalat. dan tetap jaga kebersihan.

Sebenarnya masih banyak lagi cara ampuh mengusir lalat, namun saya coba kasih 3 yang menurut saya paling ampuh dan mujarab.

Demikian sedikit tips cara untuk mengusir lalat di rumah dengan alami dan tradisional secara cepat, efektif, dan jitu. semoga tips singkat ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam.
Jangan lupa Like dan Share, tinggalkan comment juga boleh

Post a Comment for "Tips Cara efektif dan Ampuh mengusir lalat dirumah secara tradisional"