Tutorial Cara Bermain GTA SanAndreas Multiplayer ( LAN Mode )

Panduan Cara Bermain GTA SanAndreas Multiplayer ( LAN Mode )dengan gambar


Langsung saja sob, kali ini saya mau share gimana cara bermain GTA SanAndreas Multiplayer dengan LAN mode agar mainya bisa rame2 dan lebih seru pastinya. :D
Pastinya sudah pada punya ataupun udah install GTA San Andreas nya, bisa download atau minta temen :D.
Oke, Langkah buat main multiplayer nya cukup mudah.


Step Pertama : Download dulu Script Game mode yang ingin dimainkan disini http://forum.sa-mp.com/ , ada banyak pilihan Game Mode mulai dari Death Match, War, Zombie dll

Step Kedua : Download juga software multiplayer dari forum tersebut,
                     Nama File : SA-MP
                     Alamat      : http://forum.sa-mp.com/forumdisplay.php?f=74

Step Ketiga :  Edit dulu script Game mode . lihat contoh dibawah. file yang di edit server.cfg




bagian yang di edit :
lanmode , rcon_password, port, hostname, 

Selanjutnya install SA-MP installer nya yang tadi sudah didownload :

Setelah install selesai, jalankan file samp-server  yang ada di folder game mode 
lihat gambar di atas untuk lebih jelas, jalankan GTA SanAndreas Multiplayer yang tadi sudah kita install, lalu setting ip sesuai dengan IP yang dijadikan server, pada kasus ini komputer dengan IP 192.168.137.1:7777 , jadi SAMP-Server nya hanya dijalankan pada satu komputer tersebut.
Isikan IP:port dan Nama, lalu OK. setelah ip dimasukan akan muncul seperti gambar dibawah ini. lalu tinggal klik Connect ( ikon yang berwarna ijo/ play)
dan hasilnya seperti ini

Install dan Jalankan  Sa-mp nya saja, ingat hanya sa-mp nya saja pada tiap komputer yang ingin ikutan main, contoh:
Komp 1/Server = Jalankan Scrip Game mode + GTA SanAndreas Multiplayer
Komp 2 = GTA SanAndreas Multiplayer ( isikan IP:port server, pada contoh disini 192.168.137.1:7777)
Komp 3 = GTA SanAndreas Multiplayer ( isikan IP:port server, pada contoh disini 192.168.137.1:7777)
Komp 4 = GTA SanAndreas Multiplayer ( isikan IP:port server, pada contoh disini 192.168.137.1:7777)
dan seterusnya.





Cocok untuk dijalankan pada warnet atau game online kecil2an biar tambah rame :D

untuk video Cara Bermain GTA SanAndreas Multiplayer ( LAN Mode ) nya bisa dilihat disini http://youtu.be/lszwS46yvx8


Selamat mencoba, semoga bermanfaat. :D

7 Responses to "Tutorial Cara Bermain GTA SanAndreas Multiplayer ( LAN Mode )"

  1. maaf gan kok ane cuma bisa masuk ip 127.0.0.1:7777 doank yach, mohon bantuannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ip nya di sesuaikan dengan ip komputer server nya gan, setting dulu ip nya gan

      Delete
  2. Replies
    1. ga gan, pake jaringan lokal ,.,.tapi kalo mau buat multiplayer online juga bisa, caranya sama, tinggal ganti ip server nya aja,

      Delete
  3. ane uda buat tapi ko ga bisa masuk

    *The Server didn't respon

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri belum pernah ngalami yang seperti itu sob, tapi coba cek apakah IP sama Poort nya udah bener, kalo udah mungkin bisa dicoba matikan Firewall nya dan coba juga disable dulu antivirus nya,.,

      Delete
  4. gan gta mp gk ketemu gan cuman gta sp aj gimana tuh.....?

    ReplyDelete