Download CamStudio - Software Gratis Perekam Desktop ( Screen Recorder )

CamStudio Screen Recorder atau Perekam Layar /Desktop Sederhana dan mudah digunakan.

Screencasts atau merekam layar komputer anda untuk dijadikan sebuah video tutorial ataupun video apapun mungkin anda perlukan,

 Di luar sana ada banyak software atau aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) Beberapa diantaranya ada yang berbayar, anda harus membeli licensi software tersebut untuk dapat menggunakan nya. Yang harganya pun untuk orang indonesia tidak bisa dibilang murah.

Namun jika anda mencari software Gratisan / Freeware screen recorder, aplikasi satu ini mungkin bisa menjadi pertimbangan,

Daripada kita memakai software bajakan untuk merekam layar desktop kita, mendingan pakai aplikasi ini yang gratis dan halal tentunya, Software tersebut bernama CamStudio Opensource. Anda tidak perlu membeli licensi untuk menggunakan aplikasi ini, karena berbasis opensource.

Fitur dari CamStudio ini pun cukup lengkap , anda bisa mencobanya sendiri. Saya akan membahas sedikit tentang fitur dari camstudio (Screen Recorder ) ini. agar sebelum anda menggunakan software perekam desktop  ini, anda sudah mengetahui beberapa fungsi maupun kelebihan dari software video capture screen gratis ini.

 Download CamStudio - Software Gratis Perekam Desktop ( Screen Recorder )

1. Regions
Dengan CamStudio anda dikasih beberapa opsi untuk menentukan bagian screen mana yang ingin anda capture atau rekam untuk dijadikan video. Ada 3 pilihan yang disediakan :

2. Cursor
Camstudio menyediakan beberapa pilihan cursor agar pergerakan cursor pada saat merekam layar dapat terlihat. misal dengan highlight pada cursor maupun dengan warna.

3. Audio
untuk audio atau suara , anda bisa menggunakan opsi "Do not record audio" untuk tidak merekam suara, "Record audio from microphone" ataupun "Record Video from speakers". anda bisa menentukannya sendiri


4. Screen Annotations
Screen annotation merupakan tools yang disediakan camstudio agar anda dapat menambahkan anotasi anotasi pada video yang anda rekam dari layar desktop anda.

Sekian dulu sedikit bahasan saya tentang aplikasi gratis perekam layar /screen recorder/video screen capture. Jika anda tertarik menggunakan software gratis ini, anda bisa download melalu link yang saya kasih dibawah ini :

Download Gratis CamStudio - Desktop Screen Recorder

Silakan di download, jika ada kekurangan silakan tinggalkan komentar, semoga sedikit share ini bermanfaat dan berguna. salam :)

Post a Comment for "Download CamStudio - Software Gratis Perekam Desktop ( Screen Recorder )"