Cara Memperbaiki Masalah Play Store No Connection Retry - Error fix

Google Play Store Memiliki berbagai masalah error, dan kebanyakan diantaranya sudah banyak yang di perbaiki oleh tim google. akan tetapi ada beberapa masalah eror yang masih sering dijumpai oleh para pengguna android dalam mengakses playstore yaitu masalah error "No Connection - Retry" . Anehnya masalah ini muncul akan tetapi akses internet padahal bisa, hanya pada saat buka play store saja ada peringatan seperti itu. walaupun mengakses playstore dari browser tetap saja error no connection retry ini tetap muncul.

Cara Memperbaiki Masalah Play Store No Connection Retry - Error fix

Lalu Pertanyaannya, Bagaimana kita memperbaiki masalah tersebut??
Ada banyak cara sebenarnya untuk memperbaiki masalah ini, dan diantaranya berhasil setelah dicoba.

Cara Pertama : Clear Cache
Penyebab error no connection bisa dikarenakan error pada cache. untuk membersihkan nya buka Setting > Apps lalu cari "Google Play Store" dan buka aplikasi tersebut, disana ada pilihan "clear cache"  dan "Force stop this app" pilih clear cache dan coba buka kembali Google Play Store.

Cara Kedua : Cek Date and Time (Tanggal dan waktu)
Apakah tanggal dan jam pada hp android anda sudah sesuai dengan keadaan saat ini? jika tidak sesuai coba diubah, kebanyakan maslah playstore akibat tidak sesuainya date and time nya, tanggal dan waktu dari hp androiod bisa menyebabkan error karena aplikasi tidak bisa membaca ssl pada aplikasi tersebut. jadi memungkinkan terjadinya no connection error. setelah tanggal dan waktu diset ulang, coba buka kembali Playstore anda.

Cara Ketiga : Hapus Akun Google
Apabila langkah langkah diatas sudah dicoba namun tetap error no connection, cobalah menghapus google akun anda dan coba menambahkan nya lagi.
caranya buka Setting > Accounts lalu pilih hapus akun google dan tambahkan lagi, setelah berhasil ditambahkan, coba buka lagi google play store, biasanya dengan cara ini bisa menyelesaikan masalah error no connection tadi.

Cara Keempat : Install Ulang Google Play Store
Jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk meng install ulang atau meng update google play store anda, download playstore.apk nya melalu komputer lalu masukan ke android dan coba install lagi, jika proses instal sudah selaesai coba jalankan lagi google play store nya.

Cara Kelima : Reset Android
Apabila semua langkah diatas sudah dicoba namun tetap tidak bisa, langkah terakhir yang bisa anda coba adalah dengan me reset android. Lakukan backup data terlebih dahulu sebelum anda mereset android ke settingan awal.

Itu tadi beberapa cara untuk mengatasi  / memperbaiki masalah no connection retry error. Silakan dicoba dan semoga berhasil.

Sekian dulu tutorial cara memperbaiki atau fix no connection play store , semoga bermanfaat, salam :)

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Masalah Play Store No Connection Retry - Error fix"