Cara Mengembalikan Photo, Kontak dan Data yang Terhapus Dari HP Android

Halo Sob, Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengembalikan data, file, photo, video, foto lainya yang terhapus dari hp android sobat.

Akhir ini, Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang di indonesia, karena multifungsi dan kegunaan nya yang beragam tapi dalam satu device membuat smartphone berbasis android menjadi bagian hidup kita saat ini. Bagi yang hobi berfoto selfie, penggunaan smartphone android menjadi hobi tersendiri, namun kita sering lupa untuk membackup foto atau video yang kita ambil dengan smartphone kita, Karena kecorobohan atau ketidakhati hatian kita dalam menghapus slah satu foto, kadang malah menghapus smua foto dari gallery hp.

Akan tetapi sejatinya foto, atau file dan data yang terhapus tidak benar benar terhapus pada hp android hingga sesuatu kita simpan lagi atau overwrite kartu memori kita. pada kasus ini, kita bisa me recover atau mengembalikan data file yang tidak sengaja terhapus dengan segeraa sebelum kita menimpanya dengan menyimpan file baru.


Mengembalikan Photo, Kontak dan Data yang Terhapus Dari HP Android


Lalu bagaimana cara recovery data yang hilang di smartphone android?? sebenarnya ada banyak tools dan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk me recover data data kita, Akan tetapi salah satu yagn terbaik yang pernah saya coba yaitu aplikasi Wondershare Dr Fone for android.

Kelebihan Aplikasi ini adalah sebagai berikut :
  • Mengembalikan foto, video, audio dand data yang hilang dari android
  • Mengembalikan SMS, WhatsApp Messages
  • Mengembalikan Contact, Nomer telepon dll.


Sebelum menggunakan aplikasi ini dikomputer anda, hp android harus sudah di root terlebih dahulu. Lalau sambungan hp ke komputer dengan mode USB debugging. Lalu Jalankan Aplikasinya. Dengan sendirinya aplikasi ini akan mendeteksi hp kita. Dan selanjutnya anda bisa melakukan langkah langkah recovery data data anda.

Selanjutya aplikasi ini akan melakukan scaning pada hp android  dan menunjukan file file yang telah terhapus. Anda dapat memilih file file yang ingin anda kembalikan seperti semula dengan memilih tombol "RECOVER".

Catatan: Software ini berbayar, jadi hanya bisa untuk melakukan scanning data yang hilang, untuk mengembalikan data nya, anda perlu melakukan registrasi untuk aplikasi ini.

Sekian dulu tutorial cara mengembalikan data yang hilang pada hp android. selamat mencoba dan semoga bermanfaat. salam

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Photo, Kontak dan Data yang Terhapus Dari HP Android"