Sholat Sunnah Taubat | Taubat Nasuha Solusi Segala Masalah Hidup di Dunia

Niat, Tata Cara, Doa, Waktu, dan Bacaan Sholat Sunnah Taubat

Memiliki masalah dalam hidup? Menderita sakit parah? Miskin ? Merasaa Apes dan sial? Ga kunjung ketemu jodoh? Susah dapat kerja? Mau usaha sulit? Punya usaha gagal terus? Bangkrut? Rejeki anda seret? Bisnis anda berantakan? kena tipu? kena rampok? Masalah datang bertubi-tubi? 

Bisa jadi anda sedang kena azab atas perbuatan perbuatan dosa yang anda lakukan baik secara sadar ataupun tidak. Karena perbuatan kita yang menimbulkan dosa, hidup kita ga karuan, ngeblangsak, dan terasa tidak tenang. Kenapa hidup kita selalu begini, kenapa selalu begitu, kenapa hidup kita begini begini saja ga ada peningkatan apapun. 

Ujian?? ujian hanya untuk orang orang yang bener sob, untuk kita yang banyak dosa bisa jadi itu memang azab, coba bercermin , dosa apa yang pernah kita perbuat, dosa besar apa yang pernah anda lakukan?

Syirik?? 
Pernahkah anda menyekutukan Allah? Pernahkah anda meminta pertolongan selain ke Allah?  Pernahkah anda ke dukun? Percaya dengan kekuatan benda benda tertentu dan bergantung kepada jimat/sejenisnya? 

Meninggalkan Shalat??
Bagaimana dengan shalat anda? Apakah sholat anda sudah genap 5 waktu? Apakah jama'ah anda terjaga? Apakah Jika adzan berkumandang anda bergegas menuju ke masjid dan meninggalkan aktivitas duniawi anda?

Durhaka??
Bagaimana sikap anda dengan kedua orang tua? 

Zina??
Anda Pacaran?? Pernah Ciuman? Pernah Petting? Pernah oral? Suka Main PSK? Selingkuh? Berhubungan dengan yang bukan Istri sah?

Rejeki Haram?
Bagaimana dengan sumber rejeki anda? Halalkah? Haramkah? Apakah yang masuk ke perut anda dari barang halal atau haram? Makan rejeki yang tidak seharusnya milik anda?

Mabok??
Sering mabuk mabukan? Minum Minuman keras yang jelas jelas dilarang?? Hobi Oplosan??

Memutus Silaturrahim??
Pernahkah anda bertengkar dengan saudara anda anda hingga tidak mau bicara sama sekali dan bertemu sama sekali dengan saudara anda?

Bohong?
Pernahkah anda berbohong? menjadi Saksi Palsu?

Kikir/ Pelit??
Bagaimana dengan rejeki yang anda peroleh,?? sudahkah anda beramal? sudah kah anda menyisihkan sebagian rejeki anda untuk orang lain?

Ghibah??
Pernahkah anda Menjelek jelekan orang lain dibelakang?? Menggorsipkan orang lain ? 

Manakah dari dosa dosa besar diatas yang pernah atau sering anda lakukan, jawablah dengan jujur, itu menjadi rahasia anda sendiri ..
Sadar atau tidak, semua masalah yang terjadi dalam hidup kita adalah karena perbuatan kita sendiri, karena dosa dosa kita sendiri..

Setelah kita mengetahui dosa dosa apa yang kita lakukan , sekarang saat nya kita tobat, bukan besok, bukan nanti, bukan lusa, tapi sekarang selagi kesempatan masih ada, selagi waktu masih kita miliki dan selagi kita masih hidup di dunia ini.

Dengan Taubat, dengan mengakui dosa dosa kita kepada Allah, kita akan kembali ke kondisi fitrah kita sebagai manusia, kita me reset dosa dosa kita, dan memohon ampun kepada Allah atas dosa dosa yang kita perbuat dengan sebenar benarnya taubat. Insyaallah, allah pasti memaafkan kesalahaan kesalahaan kita asal kita berkomitmen dan istiqomah dan kita berjanji, kita tidak akan pernah mengulangi  kesalahan-kesalahan yang sama lagi. Sesungguhnya Allah itu maha pengampun bagi orang orang yang memohon ampunan. Bersujudlah Mohon Ampunan

Beberapa pengalaman orang lain, setelah mereka melakukan taubat, Masalah mereka satu persatu hilang, do'a do'a mereka lebih cepat dikabulkan, karena dosa dosa yang menghalangi sudah diangkat oleh allah SWT. Tetaplah istiqomah dalam beribadah dan tetap menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangan nya.

“Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56 )
Manfaat Taubat : membuka pintu rejeki, mendekatkan jodoh,  ketenangan batin, jauh dari bala, pembuka terkabulnya segala do'a dan lain sebagainya.

Tata Cara Sholat Sunnah Taubat
  • Dianjurkan Mandi Taubat Terlebih dahulu untuk membersihkan jasmani dari hadats ataupun najis
  • Berwudhulah
  • Kemudian Sholat Sunnah Taubat


Niat Sholat Sunnah Taubat :
أصلي سنة التوبة ركعتين لله تعالي
Usholi Sunatan taubati rok' ataini lillahi ta'ala
Saya niat shalat sunnah taubat dua rokaat karena Allah

Bacaan Sholat sunah Taubat
  • Rakaat pertama : Baca surat Alfatihah dan dilanjutkan surat Al-kafirun
  • Rakaat kedua : Baca Surat Alfatihah dan dilanjutkan surat Al-Ikhlas


Tata cara sholat sunnah taubat 
sama seperti sholat sunah lainya hanya niat dan bacaanya yang berbeda
Waktu pelaksanaan Sholat sunnah taubat boleh kapan saja. 

Doa dan Bacaan Setelah Shalat Taubat
Setelah selesai sholat, Bacalah Istighfar sebanyak banyak nya, 100x atau lebih ( astaghfirullahal adzim |  Ya Allah Ampuni dosa dosa hamba ) 
min jami'il ma'ashi waz zunub taubatan nasuha wala haula walaquwata illa billah hil aliyil azim. 
Baca sholawat nabi
Silakan baca do'a sebisa anda, mohonlah ampunan atas dosa yang anda perbuat, menyesali apa yang telah di perbuat dan berjanji dimasa yang akan datang tidak akan mengulangi nya lagi, boleh pakai bahasa apa saja.

Setelah Taubat, usahakan jaga sholat 5 waktunya, perbanyak istighfar, perbanyak amal sholeh dan tetap istiqomah (terus menerus), Jangan cuma hari ini taubat, besok udah males malesan sholat lagi.

Disini kita sama sama mengingatkan dan sama sama belajar, saya sendiri masih belajar , belajar untuk berbagi ilmu walau sedikit. 
Demikian share saya kali ini, Semoga bermanfaat, dan apabila ada kesalahan saya mohon maaf dan jika ada yang perlu ditambahkan menurut pandangan anda tentang artikel ini silakan tinggalkan komentar dibagian bawah. 

Post a Comment for "Sholat Sunnah Taubat | Taubat Nasuha Solusi Segala Masalah Hidup di Dunia"