Posong Temanggung : Mengejar Sunrise Ala Temanggungan

Posong Temanggung (Negeri Di Atas Awan) Tempat Wisata Alam Pegunungan



Apa itu Posong?
Pos Kosong yang konon katanya dulu adalah sebuah tempat yang dijadikan pos yang sekarang pos tersebut kosong. Dan warga sekitar lebih mengenal dengan sebuat Posong , Pos Kosong, Cerita nya begitu. :D


Dimana Posong ?
Posong Temanggung adalah sebuah daratan tinggi di lereng gunung sindoro. Yang bertepat di Desa Tlahap Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.
Lihat papan petunjuk (sebelah kanan jalan dari arah parakan ada tulisan posong)

Mengapa Posong?
Oke, Di Posong anda akan mendapati pemandangan yang sangat indah, Pemandangan ladang tembakau milik warga segitar,  lereng gunung sindoro dan sumbing yang akan menjadi background utama. jika anda ke Posong Pagi hari atau sekitar subuh anda akan mendapati pemandangan Sunrise yang sangat indah (Jika anda beruntung dengan cuaca cerah). Udara yang sejuk ala pegunungan juga menjadi ciri khas tempat wisata pegunungan yang satu ini. Sangat cocok untuk relaksasi. Di posong temanggung, anda juga akan disuguhi dengan pemandangan 7 puncak gunung di jawa tengah, yaitu Puncak G. Sindoro, G. Sumbing, G. Merbabu, G. Merapi, Gunung Ungaran, Gunung Andong (gunung kecil sebelah gunung merbabu), Gunung Tarangan (anak gunung Sumbing ) dan juga bukit2 kecil .

Anda Juga bisa Bercamping didaerah posong, yang kepengen merasakan udara malam pegunungan.

Bagiamana Saya bisa Ke Posong?
Untuk menuju lokasi dari kota Parakan sekitar 6 km kearah Kledung (Wonosobo) menuju Desa Tlahab. Dari pinggir jalan Parakan – Wonosobo sampai lokasi berjarak 3,5 km melalui jalan kecil yang hanya cukup untuk 1 mobil. Jika anda kesulitan anda bisa menanyakan kepada penduduk sekitar.

Post a Comment for "Posong Temanggung : Mengejar Sunrise Ala Temanggungan"