Cara Cek Driver Komputer Kita Dengan Everest

Bagaimana cara cek driver komputer atau laptop ?



Driver adalah sebuah software yang berfungsi untuk mensinkronisasikan kerja dari hardware. Kebutuhan Driver sendiri sangat penting untuk kelangsungan hidup si komputer itu sendiri hahaha.

Setelah install ulang komputer biasanya kita akan menginstall driver driver agar komputer bisa bekerja sebagaimana mestinya, akan tetapi sering kali saya menemui orang yang belum mengetahui cara mencari driver yang mereka butuhkan. bagaimana cara mereka mengecek driver yang tepat? bagaimana mereka mencari driver yang cocok untuk laptop atau komputer mereka?

Cara Cek Driver Komputer dan Laptop.

Untuk mengecek driver sendiri sebenarnya sangat mudah, setelah anda selesai menginstall ulang komputer pertama install software untuk mengecek driver itu, software bernama Everest Home Edition.

Everest Home edition atau Everest Pro adalah software yang dapat kita pakai untuk mengetahui spek komputer kita, mengetahui Driver dari komputer kita. Dengan software ini, anda cukup menginstall seperti menginstall aplikasi pada umumnya. Dan ketika anda menjalankan software ini, semua driver komputer anda akan langsung ketahuan tanpa pengecualian.
Cara Cek Driver Komputer Kita Dengan Everest

Nah, Setelah anda Mengetahui driver dari komputer kita, Langkah selanjutnya adalah mencari driver tersebut. Perhatikan Gambar di atas. Disitu ada Jenis Hardware, Ada Jenis Driver Dari Hardware Tersebut.

Lalu Bagaimana Mencari Driver Setelah Kita mengetahui Driver yang kita butuhkan?
Yap, Google, Ketikan nama dari driver nya lalu kita search di google. Tinggal anda download dan anda install dikomputer.

Cukup mudah bukan, silahkan dicoba dan semoga berhasil. :D

Post a Comment for "Cara Cek Driver Komputer Kita Dengan Everest"