Tips Cara Memerah dan Menyimpan ASI yang baik dan benar dalam Kulkas

Tips Cara Memerah dan Menyimpan ASI yang baik dan benar dalam Kulkas


Bagi Seorang wanita karier atau wanita kantoran yang memiliki bayi dan tidak dapat memberi bayinya denga ASI segar, berikut cara menyimpan ASI yang baik dan benar:
Tips Cara Memerah dan Menyimpan ASI yang baik dan benar dalam Kulkas
ASI

Cara menyimpan ASI
Cara menyimpan ASI harus mengikuti prosedur yang benar, agar ASI hasil perahan tidak rusak dan aman untuk diberikan kepada si bayi. ya, tidak dipungkiri ASI akan jauh lebih baik jika diberikan secara langsung dari tubuh ibu, kualitas dan kesegaran dari ASI sendiri akan terjaga, akan tetapi ada kalanya kita terpaksa menyimpan ASI untuk si bayi dikarenakan keadaan, biasanya ibu kantoran yang tidak bisa / sibuk saat jam kerja. Untuk itu, bagi anda ibu atau calon ibu ada baik nya untuk mengetahui cara menyimpan ASI yang baik dan benar.

Tempat Penyimpanan ASI
Usahakan Tempat yang akan dijadikan wadah dari ASI itu sendiri berbahan beling atau plastik dengan tutup yang rapat/kedap udara.
Tempat untuk menyimpan ASI haruslah bersih, untuk membersihkan nya, anda bisa gunakan air hangat untuk mencuci wadah tersebut, atau bisa direbus terlebih dahulu wadah tersebut dengan tujuan untuk mensterilkan dari bakteri.

Setelah wadah tempat ASI siap, Perah lah asi ke dalam wadah yang sudah steril dan usahakan segera dinginkan asi dalam waktu kurang dari 1 jam setelah dipompa dari payudara
Menyimpan ASI yang baik haruslah sedikit-sedikit karena jika ASI tidak habis, ASI itu harus dibuang dan tidak boleh diberikan lagi untuk si bayi.
Jangan Pernah Mencampur ASI Lama dan ASI yang baru di perah

Cara menyajikan ASI
Untuk Menyajikan ASI yang sudah disimpan tadi cara yang benar untuk menyajikan nya yaitu dengan merendam botol atau tempat asi kedalam wadah beriisi air panas sebelum diberikan kepada sibayi.

Lakukan cara menyimpan ASI sesuai petunjuk, dan  berhati hati dalam setiap prosesnya, kenapa? Karena ASI yang rusak dan terkontaminasi bakteri dari luar dapat membahayakan si bayi itu sendiri.
Jika anda tidak terpaksa untuk memeberikan ASI dengan cara disimpan, Akan lebih baik memberikan ASI kepada sibayi secara Langsung dan usahakan sebisa mungkin memberikan asi secara langsung, itu untuk kebaikan si bayi itu sendiri.

itulah sedikit tips cara menyimpan asi yang baik dan benar, semoga bermanfaat :D

0 Response to "Tips Cara Memerah dan Menyimpan ASI yang baik dan benar dalam Kulkas"

Post a Comment