Download ChainFire : Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 [ SM-G7102 ]


Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 dengan menggunakan ChainFire pada tutorial yang akan saya sajikan kali ini. Sebelum masuk ke topik utama, sedikit review tentang samsung galaxy grand 2 seri SM G7102. Samsung galaxy grand 2 merupakan smartphone dengan spesifikasi yang lumayan bagus. Dengan dukungan OS Android jellybean yang bisa diupgrade ke Kitkat, Dual SIM, Layar 5.25inchi dengan TFT capacitive touchscreen, Kamer 8 MP dan dukungan proc Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan RAM 1.5GB menjadikan smartphone ini semakin baik dalam melakukan kinerjanya.

Namun, bagi anda yang memiliki Samsung galaxy grand 2 dan ingin mendapatkan fitur lebih anda bisa mendapatkan nya dengan cara rooting hp anda. Setelah mendapatkan akses root anda dapat mengoprek hp samsung grand 2 anda yang tidak akan anda dapatkan jika anda tidak memiliki akses root. 


Sebagai catatan bahwa proses root hp android akan mengakibatkan hilangnya garansi pada samsung grand 2 anda. Disini saya hanya memberikan tutorial nya saja, segala resiko yang terjadi karena kesalahan menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Persiapan sebelum Root Samsung Galaxy Grand 2 

  1. Pastikan bahwa baterai anda terisi minimal 60-70% 
  2. Backup terlebih dahulu data-data penting anda untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi
  3. Download CF-Root dan ekstrak dikomputer anda link download 


Setelah semua persiapan diatas sudah selesai, sekarang kita mulai ke tahap selanjutnya yaitu ke langkah langkah rooting nya. Ikuti panduan berikut dengan cermat, teliti dan hati hati.

Cara root Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102

  • Matikan terus hidupkan lagi hp anda dengan menekan tombol Vol Down + Power + Home dan tahan secara bersamaan sampai terlhat tulisan "downloading"
  • Setelah itu buka file ODIN yang terdapat pada CF-Root yang anda download tadi lalu sambungkan Samsung Grand 2 anda ke komputer dengan kabel USB, tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi "Added!
  • Kemudian klik PDA lalu pilih "CF-auto-root.tar.md5"
  • Kasih tanda centang pada Auto-Reboot dan F.Reset Time
  • Kemudian Tekan tombol "Start" biarkan proses berjalan selama beberapa detik.
  • Proses root Samsung galaxy grand 2 Selesai ditandai dengan muncul notifikasi "PASS"
  • Setelah itu hp anda akan otomatis restart , biarkan saja proses berjalan normal seperti biasa
  • Selesai


Jika anda berhasil, akan ada aplikasi tambahan di menu aplikasi anda yang bernama "SuperSU"
Untuk mengecek apakah hp samsung galaxy grand 2 anda sudah berhasil di root atau belum anda dapat mengecek nya terlebih dahulu,


Itulah proses cara mudah root samsung galaxy grand 2, Sekian dulu share saya kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. SALAM :)

Post a Comment for "Download ChainFire : Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 [ SM-G7102 ] "