5 Langkah Sederhana Menghasilkan Uang dari Adsense

Tutorial panduan membangun blog/website adsense

Halo sob, Alhamdulillah  ada kesempatan nyatet di blog lagi ni, kali ini di catatan si pena, akan share tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari Adsense atau bahasa keren nya “How to make Money with Adsense?”
Ane akan share cara-cara simple bagaimana cara build sebuah website dari awal dengan sesederhana-hananya (-_-‘). Cara ini mungkin tidak akan menghasilkan ribuan dollar atau puluhan ribu dollar tiap bulannya, akan tetapi mungkin cukup 100$ atau mungkin 200$ pertama untuk para pemula seperti ane sob. Dan cukup bisa dijadikan sebagai passive income dari dunia online.
Mari kita langsung ke topic pembahasan.
Perlu diingat, pada tutorial cara build website untuk adsense ini, bukan sebuah trik atau super teknik atau teknik tingkat dewa atau apalah, tapi  ini adalah sebuah teknik dasar cara menghasilkan uang dari adsense dari blog/website yang kita punya atau akan kita buat. Ini murni untuk pemula.


5 LANGKAH SEDERHANA UNTUK MENGHASILKAN UANG DARI ADSENSE

Langkah Pertama : Temukan sebuah niche 
(Bagian terpenting ) Temukan sebuah topic atau yang sering disebut niche. Tentukan pokok bahasan yang akan disajikan diwebsite atau blog sobat.
Untuk itu kita membutuhkan Google Keyword Planner Tools :D ,Google Keyword Planner adalah tools gratis dari google yang akan menyajikan ide2 kata kunci dan berapa sering kata kunci itu dicari , seberapa banyak dan berapa tingkat persaingannya.
Temukanlah ide pencarian di Google Keyword Planner, temukan ide yang berbeda atau yang sesuai keinginan anda. Cobalah untuk berpikir out of the box temukan ide2 baru yang wow :D

Masuklah ke google.com/adwords > Tools > Keyword Planner
 Masukan kata kunci
Pada gambar di atas ditampilkan kata kunci, rata2 pencarian perbulan, dan tingkat persaingan serta kata kunci yang relevan. untuk penjelasan tentang riset kata kunci selengkapnya bisa ikuti tutorial selanjutnya

Ada 3 kriteria dalam menentukan niche : Dalam menentukan niche ada kriteria yang harus dipenuhi bagus atau tidak sebuah niche itu kita pakai untuk website kita.

Criteria Pertama : temukan niche yang banyak dicari, minimal 2000 pencarian perbulan
ini akan menentukan seberapa sering orang mencari dengan kata kunci yang akan kita pakai, usahakan jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak. pencarian 6000-9000 perbulan itu sudah bagus untuk dijadikan niche blog /website.

Criteria Kedua : temukan niche yang ada iklan nya
maksud dari kriteria kedua yaitu, jika kita masukan kata kunci dan muncul iklan seperti gambar di atas, itu merupakan pertanda yang sangat bagus, bisa menjadikan iklan yang akan kita pasang menjadi lebih tertarget.

Criteria Ketiga : temukan niche dengan tingkat persaingan rendah (low competition)
lihat penampakan bagian yang dilingkari merah. tingkat persaingan yang rendah bisa menjadi pertanda baik buat sebuah website yang akan kita bangun.

Post a Comment for "5 Langkah Sederhana Menghasilkan Uang dari Adsense"