5 Langkah Sederhana Menghasilkan uang dari Adsense : Chapter 2

Tutorial membangun blog/website adsense sederhana

Ok sob, lanjutan dari tutorial "5 langkah sederhana menghasilkan uang dari adsense". Setelah kita menemukan, menentukan dan memutuskan niche atau topik tentang blog atau website kita. saatnya kita build sebuah website.

Langkah Kedua: Membangun Sebuah Website

Jika anda mempunyai cukup modal anda bisa membeli domain dan hosting untuk website anda, belilah domain di namecheap.com , hostgator.com, gunakan kupon untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
tapi jika anda pecinta gratisan seperti saya, cukup gunakan blogspot :D atau wordpress

Dalam membangun sebuah website sangatlah mudah, ada beberapa tool pada hosting yang sangat membantu kita untuk build website baru.
dalam membangun website, poin yang paling perlu di perhatikan adalah SEO (Search Engine Optimazion) . Tutorial tentang SEO sederhana akan menyusul di tutorial selanjutnya.


Langkah ketiga : Membuat content

Dalam membuat konten ditekankan untuk membuat konten original sendiri , jangan copy sana paste sini. Google akan tahu :D dan jika anda tidak bisa atau terbiasa menulis artikel, anda bisa menggunakan jasa penulis artikel yang berkualitas untuk mengisi website anda.
Disini saya kasih trik cara membuat artikel yaitu gunakan lah kata kunci yang relevan. perhatikan gambar dibawah :
sebagai contoh, niche bonsai. anda bisa membuat artikel dari kata kunci yang relevean seperti gambar diatas, misal artikel tentang pohon bonsai, pot bonsai, bonsai indoor, alat2 bonsai. kembangkan lah topik diatas sesuai kreatifitas masing2.

Disini ditekankan untuk membuat konten anda sendiri, sejelek apapun artikel anda, itu adalah buatan sendiri. cintai produk2 sendiri sob :D

Langkah keempat : Pasangi website dengan Adsense

Setelah website anda jadi, daftarkan di google.com/adsense. dan pasang code adsense di website anda. dalam memasang code iklan tidak usah terlalu banyak, cukup pada bagian yang terlihat dan penempatan iklan tertarget sesuai niche akan lebih indah untuk website anda :D

Tips mendaftar adsense akan kita bahas di tutorial selanjutnya ya sob :D

Langkah ke lima : Promosikan website ke social network

Langkah terakhir ini sangat penting untuk mendrive pengunjung ke website kita, buatlah akun social media untuk website anda.
Buatlah akun twitter.com khusus untuk website anda.
Buatlah akun facebook.com
Buatlah akun reddit.com
Buatlah akun pinterest.com
Buatlah akun tumblr.com

hal ini akan membantu menghubungkan website kita ke social media, dan percaya atau tidak, itu cara termudah untuk mendapatkan high quality link ke website kita.
atau anda bisa membangun link di website lain dengan blog comment

Follow link >> Langkah Pertama : Temukan Niche

Semoga bermanfaat :D

Post a Comment for "5 Langkah Sederhana Menghasilkan uang dari Adsense : Chapter 2"