Cara Root Nokia X dan Install Aplikasi Google Play store Apps

Bagaimana Cara Root Nokia X dan Install Aplikasi Google Play store Apps?

Nokia X adalah Smartphone nokia yang pertama yang memakai OS Android. Meskipun Nokia X menggunakan OS android (AOSP) namun tidak seperti smartphone berbasis android lainnya, Nokia X tidak menggunakan Layanan Google dan API Google. Smartphone ini menggunakan Store /Toko sendiri untuk menyediakan aplikasi aplikasinya, Tetapi pada playstore nokia ini ada banyak aplikasi yang hilang atau tidak ada dan jauh lebih lengkap store milik google ( Google Playstore)

Selain itu Aplikasi aplikasi google [Google Apps] seperti Gmail, Youtube, Maps, Google Music dan produk google lainnya tidak akan berjalan pada nokia selama smartphone ini tidak memiliki Layanan google. Untuk itu jika anda pengguna android dengan smartphone nokia x, dan ingin menggunakan layanan google dan menginstall google apps yang anda butuhkan adalah me root smartphone anda dan menambahkan layanan pada nokia x.

Langkah Langkah Cara Root Nokia X

Pada dasarnya ada 4 langkah untuk root nokia x dan install aplikasi google pada nokia x 
Catatan:
Harap Diingat dan diketahui, Proses rooting smartphone memungkinkan akan hangus nya garansi. Oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang akan terjadi pada hp android anda. Disini saya hanya menyediakan cara dan aplikasi nya. Resiko ditanggung anda sendiri.

Cara Root Nokia X dan Install Google Apps :
  1. Root Nokia X menggunakan Framaroot. Download Framaroot dan Install, Lalu pilih Gandalf
  2.  
  3. Install Root Explorer yang akan kita gunakan untuk mengakses file root pada hp
  4. Download lalu extract file Zip berikut ke folder "system/app" menggunakan Root Explorer
  5. Download dan extract Google Apps.Zip    Kemudian install semua aplikasi yang dibutuhkan.

Setelah Anda berhasil menginstall google play store, anda dapat menambahkan akun google milik anda dan install aplikasi dari playstore seperti biasanya pada hp android nokia x anda. Kelebihan lain anda dapat menggunakan google now launcher dan fitur OK google. 

Demikian share saya kali ini tentang Cara Root Nokia X dan Install Aplikasi Google Play store Apps . Proses nya sangat mudah, dan jika anda tidak yakin atau kurang paham bagaimana cara kerjanya, sebaiknya pahami dulu dan lakukan dengan hati hati, jika anda ragu bisa minta tolong orang yang paham. Lakukanlah dengan resiko anda sendiri. Sekian dulu Cara root nokia x dan install google playstore app, Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat . Salam

Post a Comment for "Cara Root Nokia X dan Install Aplikasi Google Play store Apps"