3 Pertanyaan : Cara Menemukan Passion Anda

3 Pertanyaan Ampuh Untuk Menemukan Passion Anda.

Banyak Motivator-motivator dan inspirator menggembar-nggemborkan tentang hal yang satu ini, yaitu PASSION.  "Jika ingin sukses ikuti passionmu", banyak banget pengusaha yang sudah terbukti sukses dengan mengikuti passionnya. Menurut saya benar juga sih, karena dengan passion kita jadi mencintai apa yang kita kerjakan, "Do What You Love and Love What You Do". Tapi

"BAGAIMANA JIKA KITA TIDAK TAHU APA PASSION KITA?"

Banyak orang yang belum tau tentang passion mereka apa, termasuk saya juga tidak tau passion saya di bidang apa. dan setelah saya mencari-cari sana sini tentang apa passion saya, saya menemukan cara yang menurut saya bagus.

Bagi orang yang bingung tentang passion nya apa (seperti saya ini hahah )., mungkin artikel dari "Jamil Azzaini" seorang inspirator ini bisa membantu untuk menemukan apa itu passion saya atau anda.

Oke Langsung saja, "Jamil Azzaini" menjabarkan ada 3 pertanyaan yang harus dijawab untuk menemukan apa itu passionmu :

"1. Apabila Uang bukan masalah bagi anda, dalam artian semua kebutuhan sudah terpenuhi, uang anda sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan anda, maka sebutkan 5 pekerjaan/aktivitas yang akan anda lakukan dengan suka cita sepanjang hidup anda?

2.  Apabila keuangan anda terbatas, mana dari 5 pekerjaan tadi yang dituliskan pada pertanyaan pertama yang bisa menghasilkan uang berlimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan anda ?

3. Dari jawaban pertanyaan kedua, Sebutkan apa pekerjaan atau aktivitas yang anda lakukan dengan mudah dan tanpa beban dan orang lain menilai anda  melakukan dengan sangat baik?"


Dan lihatlah semua jawaban dari ketiga pertanyaan diatas, jawaban yang selalu muncul itulah passion anda.

Eiiititssssss, tapi tunggu dulu untuk memastikan itu passion anda atau bukan coba jawab coba jawab pertanyaan ini :

"Apakah Anda bersedia berkorban mengeluarkan uang, energi dan waktu agar Anda menjadi yang terbaik dalam bidang itu? Apakah Anda rela melakukan pekerjaan itu walau tanpa dibayar?"

Jika jawabanya YA berarti itu memang passion anda, tapi Jika jawabanya TIDAK ......anda sendiri yang tahu jawabanya...

Jadi, APA PASSIONMU?

Dan yang terpenting adalah lakukan apa yang memang kamu sukai, apa yang memang membuatmu senang ,apapun itu asal tidak mengganggu orang lain, dan yang terpenting tetap bisa menghasilkan banyak uang.... :D

Semoga artikelnya membantu ya, jangan lupa comment dan share jika suka ..

Salam sukses!!

5 comments for "3 Pertanyaan : Cara Menemukan Passion Anda "

  1. Terimakasih untuk sharing tipsnya dalam menemukan passion. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menemukan jawabannya dalam diri saya.

    ReplyDelete