Trik Cara Mudah Membuat Screenshot Layar di Android Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat screen shot / screen capture / print screen di smartphone berbasis android?
Kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat screenshot pada android dengan sangat mudah.
Mungkin trik ini sudah banyak yang tahu, tapi bagi anda yang belum tahu bisa mencoba nya.
Screen capture di android mungkin sangat membingungkan bagi sebagian orang, proses membuat printscreen layar android ini berbeda beda tergantung versi android yang dipakai di hape anda.


Berikut cara mudah membuat screenshot di android


Untuk android Ice Cream Sandwich (4.0) dan versi di atasnya


jika smartphone atau tablet android anda menggunakan versi android Ice cream sandwich atau diatasnya. membuat screenshot pada layar android anda akan menjadi sangat mudah, karena fitur screenshots sudah dibundle dengan hp anda.
 Cara membuat screenshots nya anda hanya perlu menekan "Volume Down" + Tombol " Power" secara bersamaan, dan tahan selama beberapa detik sampai hp /  tablet anda mendapatkan printscreen /screen capture yang diinginkan. Hasil dari screenshots akan otomatis disimpan di gallery, anda bisa membuka nya pada gallery untuk di share ke jejaring sosial atau untuk keperluan lainya.

Untuk Android Gingerbread (2.3) Kebawah

Untuk android 2.3 berbeda dengan versi terbaru, android ini tidak dibundle dengan fitur screen capture.  Akan tetapi pada kebanyakan hp seperti samsung, sudah dilengkapi dengan fitur screen shots, Caranya anda cukup menekan tombol "Home" + tombol "Power" (untuk yang ini saya memakai samsung galaxy young dan berhasil).
Namun jika hp android anda tidak ada fitur screen capture, anda tetap dapat membuat screen shot dengan cara menggunakan aplikasi tambahan "No Root Screenshot It". install pada hp anda, aplikasi nya bisa di download di google playstore.

Jika anda memiliki hp android 2.3 yang sudah di root, ada beberapa aplikasi untuk membuat screenshots, misalnya saja "Screenshot UX" dengan fitur dan cara yang mudah, atau cara lainya anda bisa menambahkan custom rom pada hp anda yang sudah ada fitur screenshot nya.

Selain cara cara diatas, masih ada banyak lagi cara yang memungkinkan anda untuk capture screen layar hp anda.

Sekian dulu share saya tentang cara membuat screenshots pada hp android dengan mudah dan tanpa aplikasi. silakan dicoba dan semoga bermanfaat

Post a Comment for "Trik Cara Mudah Membuat Screenshot Layar di Android Tanpa Aplikasi"