( Download DATtoMP3 Converter ) Cara Mengubah / Convert File DAT to MP3 Dengan Sangat Mudah

Halo Sob, Saya ingin berbagi pengalaman tentang gimana cara mengubah  atau mengconvert file DAT ke format MP3.

Contoh kasus :


Beberapa waktu lalu ada seseorang teman yang datang ketempat saya membawa beberapa kepingan VCD dangdut.

Si Teman minta tolong untuk dicopykan lagu yang terdapat di VCD tersebut dan dijadikan ke dalam format Mp3.

Awalnya saya agak bingung karena dengan converter yang ada tidak men support file dengan format *.DAT.

Lalu saya tanya ke google dan menemukan sebuah freeware yang menurut saya sangat baik untuk dijadikan jawaban dari kasus Si Teman tadi. 

Agar ilmu tadi tidak hilang dan tidak lupa saya ingin mencatat nya diblog kebanggaan saya ini sekalian bisa share kepada sobat semua apabila ada yang membutuhkan atau yang belum tahu, bagi yang sudah tahu dan memiliki converter yang lebih bagus dipersilahkan meninggalkan commentar di bawah :D. 

Mengubah / Convert File*.DAT to *.MP3


Diatas adalah gambar penampakan aplikasi sederhana tapi sangat bermanfaat, Cara pemakaian nya sangat sederhana dan sangat mudah. Langkah2 nya sebagai berikut :
  • Copy File *.DAT dari VCD ke komputer terlebih dahulu, Hal ini bertujuan agar tidak terjadi error pada saat convert dan juga akan mempercepat proses convert.
  • Setelah dicopy semua tekan tombol " + " untuk menambahkan file yang akan diconvert dan      " - " untuk meremove file.
  • Setelah file yang akan kita ubah menjadi Mp3 sudah masuk semua, pilih lokasi penyimpanan hasil convert dengan klik tombol titik tiga dibagian bawah " ... " dan pilih tujuan/lokasi penyimpanan. 
  • Langkah yang terakhir tinggal klik tombol " Convert " tunggu sampai semua proses selesai dan taraaaaaaaaaa... lihat hasilnya...
Silahkan download langsung software nya
Download link : CoolDatToMp3Converter (3.29MB)

Itulah Cara Sederhana mengubah file DAT ke MP3, bagi yang belum tahu semoga tutorial singkat ini bermanfaat dan membantu. dan bagi yang sudah tau dan mempunyai cara atau converter yang lebih bagus silakan tinggalkan komentar dibagian bawah. Salam


Post a Comment for "( Download DATtoMP3 Converter ) Cara Mengubah / Convert File DAT to MP3 Dengan Sangat Mudah "