Mencari Duit via Internet

Belajar sambil cari Duit via Internet

Pernah terpikir bagaimana kegiatan online anda bisa dijadikan ladang untuk cari uang? Terdengar sangat menyenangkan apabila kita bisa online sekaligus bisa menghasilkan sedikit uang buat jajan, bahkan ada orang yang bisa sukses dari kegiatan online mereka. Penghasilannya pun bisa dikatakan cukup besar ada yang dari 200-300 dollar per bulan hingga 200-300 dollar perhari. Sungguh angka yang fantastis buat ukuran pendapatan di indonesia. Memang orang-orang hebat ini yang bisa berpenghasilan dari internet tidaklah mudah, sama halnya dengan dunia offline, dunia online pun butuh fokus, ketelatenan, dan kerja keras yang tidak kalah dari dunia offline. Jika anda minat di dunia online, selama kita mau action dan kerja keras pasti kita bisa menjadi seperti mereka.

"Nothing Happens Until You Take Action" Jack Canfield

Ada banyak cara untuk dapat berpenghasilan dari internet. dan mungkin anda sudah tau, oke kita langsung saja

1. Publisher Google Adsense, ya google adsense, dari google adsense kita bisa dapatkan ratusan hingga ribuan dollar perbulan tapi tentu tidak mudah, asal kita mau belajar insyaallah ada jalan :v. lalu bagaimana kita bisa berpenghasilan dari google adsense?
   a. Blog Adsense : Cara ini kita diharuskan membuat sebuah Blog/Website dan isi dengan content/artikel original yang berkualitas yang nantinya kita pasang code adsense, cara kerjanya tiap ada orang yang klik iklan kita, kita akan dapatkan komisi dari google atas penempatan iklan di blog/website kita tadi.
   b. Youtube Adsense : Cara ini hampir sama dengan blog, akan tetapi disini media untuk mempublish iklan dari google dengan media video. Buatlah video yang menarik dan sekreatif mungkin yang pasti menghibur agar orang mau melihat video anda.
   Dalam menjadi Publisher sangat disarankan buatlah konten original anda, itu dikarenakan untuk meminimalisir terjadinya Banned.

2. Toko Online : Bagi anda yang punya produk sendiri atau disekitar anda ada produsen barang/makanan yang menurut pandangan anda belum dijual secara online dan laku untuk dipasarkan secara online, anda bisa membuat sebuah toko online. toko online disini terhitung sangat menjanjikan. Dengan bertambanya pengguna internet di indonesia, ini menjadi pangsa pasar yang sangat besar jika dieksplorasi dengan baik.

3. Affiliate Program : Affiliate program ini intinya hampir sama dengan kita menjadi publisher, kita menawarkan produk dari pemilik program affiliate dan jika terjadi penjualan kita akan mendapatkan komisi dari pihak affiliate nya. ada banyak program affiliate di ranah internet, misalkan saja sebagai contoh, Amazon, Clickbank, dan banyak lagi

4. Dropshipper/ Reseller : Bagi yang tidak punya modal atau tidak punya barang yang mau dijual mungkin cara ini bisa jadi alternatif. banyak pemilik toko online yang membuka lowongan sebagai dropshipper, anda cukup menjual barang milik orang lain. cara ini bisa dijalankan nyaris tanpa modal. tapi hasilnya bisa dikatakan lumayan .

Penting untuk diingat, apapun usahanya lakukan dengan serius, telaten, fokus, dan kerja lebih keras dari biasanya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebisa mungkin lakukan yang terbaik dan jangan mudah putus asa.

Sesuai wejangan yang saya dapat :D Janganlah terlalu memikirkan hasil terlebih dahulu, tapi lakukan sebaik mungkin nanti hasilnya akan mengikuti.

Sekian catatan dari saya ditunggu lanjutan dari tiap point diatas dan Selamat Mencoba :D
Salam Sukses

Post a Comment for "Mencari Duit via Internet"