Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook Secara Sederhana

Apa perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook ?



Ulasan sederhana tentang perbedaan 3 teknologi yang sering dianggap sama oleh kebanyakan orang.
Perkembangan teknologi yang sangat cepat, membuat kita harus selalu mengikuti update2 terbaru dari teknologi yang makin hari makin canggih.

Dari Mulai PC (Personal Computer), Laptop, Notebook, Netbook, ultrabook, hingga Tablet yang kadang orang bingung membedakannya.

Kebanyakan orang sering salah membedakan antara beberapa Komputer Portable yang ada saat ini.
Bagi yang belum tahu apa perbedaan antara laptop, notebook, dan netbook. berikut ulasannya.

3 Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook :

Berdasarkan fungsi.

Fungsi dari 3 perangkat tersebut, Sebenarnya tidak jauh berbeda, tergantung kebutuhan akan produktivitas, koneksi, software yang terinstall hampir sama

Berdasarkan ukuran

Ukuran menjadi hal yang paling mencolok untuk membedakan 3 produk ini.
Netbook = Memiliki ukuran layar 7-12 Inch
Notebook = Memiliki ukuran layar 12-18 Inch
Laptop = Ukuran biasanya lebih besar dan lebih tebal

Berdasarkan Spesifikasi

Netbook
Berdasarkan spesifikasi netbook adalah yang paling dibawah ,  menggunakan prosessor intel atom atau sekelasnya, ram 1-2gb dan grafis yang bisa dibilang pas-pasan. sedangkan dari penggunaan baterai netbook lebih tahan lama, kenapa? karena netbook sendiri tidak membutuhkan daya yang besar untuk menjalankan kerjanya.

Notebook
Notebook merupakan perangkat yang memiliki spek tinggi dan cukup lengkap. Biasanya Notebook dilengkapi dengan RAM yang besar, kapasitas hardisk yang besar, Procesor tingkat tinggi, dan kartu Grafis yang sangat memadai.

Laptop
Sedangkan laptop sendiri adalah Nenek moyang dari Notebook, kenapa demikian? karena dengan spek yang hampir sama dengan notebook akan tetapi bentuk fisik yang jauh berbeda, perbedaannya terletak pada Ukuran, besar, dan berat dari laptop melebihi notebook.
Kalau saya boleh bilang, Notebook adalah laptop yang dirampingkan secara fisik tapi dengan spek yang tidak jauh berbeda.

Post a Comment for "Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook Secara Sederhana"